Kamis, 27 Oktober 2011

Ulama Saudi Perintahkan Culik Tentara Israel

Seorang ulama terkemuka di Arab Saudi menawarkan uang sejumlah US$100.000 (Rp888 juta) bagi warga Palestina yang dapat menculik seorang tentara Israel. Jika berhasil, tentara itu akan ditukarnya dengan warga Palestina yang ditahan Israel.

Seperti diberitakan oleh Reuters, Kamis 27 Oktober 2011, tawaran ini disampaikan oleh Awad al-Qarni sebagai balasan atas tawaran serupa yang dilakukan oleh sebuah keluarga di Israel. Keluarga Libman di Israel menawarkan jumlah yang sama bagi warga Yahudi yang berhasil menangkap pembunuh keluarganya di Yitzhar pada 1998.

Pembunuh keluarga Libman diduga adalah salah satu dari 1.000 tahanan Palestina yang dibebaskan, ditukar dengan seorang tentara Israel pada awal bulan ini.

"Menanggapi pernyataan dari para kriminal zionis tersebut, saya mengumumkan kepada dunia, saya akan beri hadiah US$100.000 bagi warga Palestina yang berhasil menculik tentara Israel dan menukarnya dengan tahanan," kata Awad dalam akun Facebooknya.

Qarni kepada stasiun televisi Al Arabiya, mengatakan tawarannya tersebut mendapatkan banyak dukungan dari pengikutnya di Facebook. "Kami juga menerima surat dari sebuah kelompok di Arab. Jadi masalah ini bukan hanya terbatas kepada Qarni, seorang individu yang memiliki inisiatif," kata Awad.

Sumber: VivaNews

0 komentar:

Posting Komentar