Senin, 24 Oktober 2011

Maju untuk Pilpres 2014? Megawati Dinilai Terlalu Tua

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan, Taufik Kiemas mengatakan, Megawati Soekarnoputri terlalu tua untuk ikut dalam pemilihan presiden di 2014. Ia menyarankan agar saatnya untuk memajukan generasi muda.

‘’Saya pribadi, lebih baik kaderisasi. Lebih baik ibu (Megawati) berpikir dulu untuk maju ke depan. Sebab usianya mulai 68 pada 2014. Sehingga, kaderisasi lebih penting dari pada kita maju sendiri,’’ ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Senin (24/10).

Menurut dia, kaderisasi merupakan hal yang paling berat untuk dilakukan di Indonesia. Ia merujuk pada kejadian 1998 ketika Soeharto lengser dari jabatannya sebagai kepala negara. ‘

’Pak Harto untung ada P4. Kaderisasinya muncul pas ada yang melawan, Gus Dur dan Mega. Ada faktor di TNI di saat musim seminya. Ditambah Amin Rais dan Sultan. Tahun 2014 siapa? Yang tua umumnya sudah 70 tahun, itu kalau hidup,’’ ujar Ketua MPR RI tersebut.

‘’Tokoh partai yang sekarang lebih baik mengalah, menjaga NKRI saja,’’ katanya. Bila ternyata tokoh senior yang kembali muncul di 2014, ia takut kalau Indonesia akan kehabisan pemimpin dan mengalami masa berat. Karena proses kaderisasi akan jomplang.

Sumber: Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar