Senin, 24 Oktober 2011

Indonesia Serahkan US $3,1 Juta untuk ASEAN

Banjir parah saat ini melanda beberapa negara ASEAN, yaitu Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Myanmar dan Philipina. Sebagai bentuk kepedulian, bantuan pun diberikan oleh pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat yang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB).

Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai dengan total sebesar US$ 3,1 juta atau Rp 28 milyar (dengan kurs Rp 9.000 per dolar). "Bencana banjir yang melanda beberapa negara ASEAN telah menimbulkan korban jiwa dan kerugian materiil yang tidak sedikit. Atas nama pemerintah dan masyarakat Indonesia dan penyerahan bantuan ini diiringi rasa keprihatinan dan belasungkawa yang mendalam serta rasa empati terhadap banyaknya korban jiwa dan kerugian materiil yang dialami," ujar Menko Kesra, Agung Laksono, di Gedung Kemenko Kesra, Jakarta, Senin, 24 Oktober 2011.

Bantuan yang diberikan pada pemerintah Thailand sebesar US$ 1 juta. Lalu, pemerintah Vietnam mendapat bantuan sebesar US$ 500 ribu. Sementara, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Philipina masing-masing sebesar US$ 400 ribu

"Indonesia akan terus memberikan bantuan kepada negara sahabat, sama halnya ketika negara sahabat memberikan bantuan ketika Indonesia mengalami bencana alam dan bantuan ini diharapkan makin mempererat hubungan antar negara," ujarnya.

Sumber: VivaNews

0 komentar:

Posting Komentar