Minggu, 30 Oktober 2011

Tontowi-Liliyana Kandas, Wakil Indonesia Habis

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kandas di babak semifinal kejuaraan Prancis Terbuka 2011. Praktis, Indonesia tidak menyisakan satupun wakilnya di partai pamungkas.

Minggu dini hari WIB, Tontowi/Liliyana menyerah di tangan pasangan China yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini, Xu Chen/Ma Jin, melalui pertarungan sengit tiga set sepanjang 50 menit.

Tontowi/Liliyana sempat mengamankan keunggulan 21-16 di set pertama. Namun, pasangan unggulan ketiga ini tak mampu membendung perlawanan Chen/Jin di set kedua, 14-21.

Rival asal China tersebut akhirnya memastikan kemenangan di set penentuan dengan pautan skor cukup jauh, 21-11. Tontowi/Liliyana gagal mengamankan satu-satunya tiket final yang berpeluang diraih Merah Putih.

Sementara Indonesia tidak menyisakan wakilnya di partai pamungkas, lain halnya dengan China. Negeri Tirai Bambu menempatkan wakilnya di empat nomor, kecuali final tunggal putra yang akan menyajikan pertarungan antara Lee Chong Wei (Malaysia) dan Kenichi Tago (Jepang).

Sumber: VivaNews

0 komentar:

Posting Komentar