Selasa, 25 Oktober 2011

Rp12,8 M Sehari, Biaya City Puncaki Klasemen

Cita-cita pemilik Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan membawa klubnya ke puncak klasemen Premier League tercapai pada musim ini. Tapi, ternyata itu membutuhkan biaya sangat mahal.

Mansour mengambil alih kepemilikan City dari mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Sinawatra, 3 tahun lalu. Menurut Daily Mail, sejak saat itu, taipan asal Uni Emirat Arab ini telah mengeluarkan dana £1 triliun lebih untuk memperbaiki kekuatan The Citizens.

Artinya, anggota keluarga Emirat Arab ini telah mengeluarkan £915.000 atau Rp12,88 miliar setiap hari. Jumlah yang sangat luar biasa tentunya.

Semua dana itu digunakan untuk merekrut para pemain yang diinginkan manajer Roberto Mancini. Kedatangan para pemain bintang juga menimbulkan konsekuensi gaji besar yang harus dibayar The Eastland.

Sejauh ini, Mansour telah menghabiskan £433 juta untuk transfer pemain. Sedangkan jumlah gaji yang harus dibayarkannya mencapai £360 juta.

Untuk musim panas ini saja, City menghabiskan £75 juta untuk transfer pemain. Itu demi menghadirkan bintang-bintang seperti Sergio Aguero dari Atletico Madrid dan Samir Nasri (eks Arsenal).

Hasilnya memang baru terlihat di tahun ketiga ini ketika City terus memimpin klasemen sementara Premier League. Kekuatan ManCity kian menakutkan setelah mampu menaklukkan rival sekota Manchester United 6-1, Minggu 23 Oktober 2011.

Sumber: VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar