Rabu, 26 Oktober 2011

Asean Luncurkan Program Televisi "ASEAN Today"

Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) meluncurkan program televisi "ASEAN Today" yang akan tayang perdana di Metro TV pada 30 Oktober.

Acara tersebut merupakan salah satu cara pendekatan terbaru untuk menyampaikan cerita dari masyarakat ASEAN, kata siaran pers Sekretariat ASEAN yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Ini adalah cara yang tepat untuk menampilkan cerita dari sisi kemanusiaan ASEAN, usaha, cita-cita dan masyarakatnya, kata Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN di Indonesia dan Ketua Sekretariat Nasional ASEAN Djauhari Oratmangun.

"Kami berharap program ini dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat dunia untuk berkunjung dan berinvestasi di ASEAN," kata Oratmangun. "Kami benar-benar ingin memberi alasan yang bagus kepada mereka untuk bergabung dalam program ini."


"ASEAN Today" adalah tayangan bulanan berdurasi setengah jam yang mengulas sepuluh negara anggota ASEAN yang sudah berumur 44 tahun.

Tayangan ini diproduksi oleh Metro TV, saluran TV pertama yang menayangkan berita 24 jam, bekerja sama dengan Sekretariat ASEAN, ASEAN Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan disponsori maskapai penerbangan Air Asia.

Dalam siaran pers tersebut, penanggung jawab konsep program itu, Dalton Tanonaka mengatakan bahwa "tugas kita adalah untuk memproduksi program yang menghibur, namun juga memberikan informasi pada saat yang bersamaan".

"Program itu dipersiapkan dari masing-masing negara ASEAN yang bekerja sama, mereka juga berbagi kru saat penayangan," kata Tanonaka.

Tanonaka memandu program yang disiarkan dari Sekretariat ASEAN di Jakarta bersama pembawa acara lainnya dari tiap-tiap negara ASEAN secara bergiliran tiap bulan.

Tanonaka akan didampingi Yvonne Yong, presenter Channel News Asia di Singapura pada tayangan perdana.

Sumber: Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar