Jumat, 02 Desember 2011

Alasan Abraham Lebih Dipilih Daripada Busyro

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (CPR) lebih memilih Abraham Samad untuk menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi daripada Busyro Muqoddas. Abraham menang telak dalam pemilihan ketua KPK dengan meraup 43 suara dalam pemilihan. Sementara Busyro hanya mengantongi 5 dukungan.

Menurut anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Abubakar Al Habsy, ada harapan besar dengan terpilihnya Abraham sebagai ketua yang baru.

"Pemilihan KPK yang sekarang benar-benar dipilih yang kuat dan tidak punya sejarah, latar belakang yang punya catatan. Kita harapkan Abraham jadi darah segar yang bisa memperbaiki lebih baik lagi," kata Abubakar di gedung DPR, Jakarta, Jumat 2 Desember 2011.

Busyro, kata dia, sudah tidak bisa diharapkan untuk menjadi Ketua KPK. Menurut Abubakar, Busyro telah diberi kesempatan untuk menjadi ketua, namun tidak digunakan dengan baik.

"Sering debat dengan parlemen. Harusnya lebih banyak bertindak daripada bicara," ujar Abubakar.

Abubakar mengatakan komposisi pimpinan KPK yang terpilih saat ini telah cukup maksimal. Para pimpinan baru ini diharapkan bisa membuka kembali beberapa kasus kakap yang dinilai mandek di KPK. "Ada yang ingin perbaikan melihat pemberantasan korupsi yang mandek. Ini jadi harapan baru," kata dia.

Sumber: VivaNews

0 komentar:

Posting Komentar